Rabu, 26 Mei 2010

Inter Milan Sukses Raih Treble

Dua gol Diego Milito menjadi jaminan kemenangan Inter Milan untuk meraih gelar juara Liga Champions musim 2009-10. Kemenangan ini sekaligus mencatatkan Inter meraih treble winners untuk kedua kalinya setelah 45 tahun silam.

Setengah babak berlangsung, Bayern Muenchen langsung berinisiatif mengambil alih penguasaan bola dengan mengurung Inter Milan di daerah pertahanan sendiri. Sedangkan Inter bermain dengan ciri khasnya, menyerang melalui serangan balik cepat.

Inter memang ditekan secara kontinu oleh Bayern sepanjang babak pertama. Namun melalui serangan balik cepat Inter, sesekali anak-anak asuhan Jose Mourinho berhasil membahayakan gawang Hans Jorg Butt.

Beberapa peluang dari Bayern pada babak pertama belum dapat dikonversikan menjadi gol. Sebaliknya, Inter yang bermain sangat rapat di pertahanan sendiri, berhasil mencuri gol melalui serangan balik cepat yang dihasilkan oleh Diego Milito pada menit ke-33.

Bermula dari tendangan jauh Julio Cesar yang berhasil diterima oleh Wesley Sneijder, Sneijder langsung mengirim umpan datar ke arah pergerakan Milito. Milito dengan gerakan menipu berhasil memperdaya Butt.

Walaupun terus menekan, gawang Julio Cesar relatif aman dari serangan Bayern. Tidak banyak Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama. Untuk penguasaan bola sementara, Bayern 66% sedangkan Inter 34%, sepanjang babak pertama.

sumber : http://www.duniasoccer.com/Duniasoccer/Internasional/Antarklub/Champions/News/Inter-Milan-Sukses-Raih-Treble

Tidak ada komentar:

Posting Komentar