Selasa, 04 Mei 2010

Martinez: Chelsea Belum Juara

Wigan: Bos Wigan Athletic Roberto Martinez tidak akan menodai azas profesionalisme. Manajer berkebangsaan Spanyol berusia 36 tahun itu menyatakan akan membawa tim besutannya serius menghadapi Chelsea pada partai pamungkas Liga Premier musim ini. Dia yakin Wigan bisa memberi kejutan calon kuat juara di Stamford Bridge, Ahad (9/5).

Pernyataan yang tentu saja bisa sedikit melegakan manajer Manchester United Sir Alex Ferguson. Andaikata Wigan bisa menahan seri Chelsea, MU akan mempertahankan gelar juara jika di saat yang bersamaan menang dari Stoke City di Old Trafford.

Owner Wigan Dave Whelan merupakan pengagum berat Ferguson. Wigan jelas bisa merepotkan The Blues. Pada pertemuan pertama saja, rekor tidak terkalahkan Chelsea dipatahkan The Latics di DW Stadium akhir September lalu dengan skor 3-1. Wigan juga membuktikan mampu mengalahkan tim sekelas Arsenal dan Liverpool. Jadi, “Kami bisa saja menguntungkan tim manapun dari partai tersebut,” beber Martinez seusai timnya bermain seri 2-2 dengan Hull City.

Tetapi dirinya menolak kalau anggapan, Wigan bermain untuk MU. “Kami bermain untuk Wigan dan atas nama sportivitas sepakbola di manapun juga,” tuturnya. “Bermain di Stamford Bridge jelas sulit, apalagi di saat Chelsea membutuhkan kemenangan. Tapi kami akan mengeluarkan kemampuan terbaik.”

“Bagaimana bisa tim manapun itu sudah menganggap mereka juara sementara musim belumlah usai tanpa kepastian? Suasana di kamar ganti sedang bagus. Mereka siap merepotkan Chelsea. sepakbola dipenuhi mimpi yang kadang kala fantastis. Itulah yang akan menentukan sang juara,” imbuhnya.

Meski Whelan seorang fans Ferguson, tapi patut diingat Martinez merupakan salah satu manajer yang berani buka suara menentang pengaruh kuat manajer sepuh asal Skotlandia itu di Liga Premier. Tepatntya Oktober tahun lalu, Martinez membela Rafael Benitez, kolega yang juga kompatriotnya di Liverpool, yang kerap dirugikan karena bersinggungan dengan Ferguson (Baca: Geng Ferguson Dituding Keroyok Benitez).(DIM/The Sun)

Liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar